Seorang Gennaro Gattuso Merubah Nasib AC Milan Di Pertengahan Musim Ini

Seorang Gennaro Gattuso Merubah Nasib AC Milan Di Pertengahan Musim Ini

Client88 – Ketika nama Gennaro Gattuso diumumkan sebagai manajer baru AC Milan setelah sebelumnya menangani tim yunior; banyak pihak melontarkan komentar skeptis mengenai masa depan sang manajer di tim utama. Gattuso dikenal sebagai seorang gelandang perusak yang mungkin dianggap tidak memiliki konsep kreatif bermain sepakbola layaknya seorang playmaker atau gelandang serang. Kini setelah lebih dari 2 bulan menangani Gianluigi Donarumma dan kawan – kawan; ada harapan besar tim asuhannya mampu mengakhiri musim di zona Eropa.

Pada awal tahun ini; seorang Silvio Berlusconi sempat melontarkan kritik yang menyebut formasi permainan AC Milan membuatnya sakit perut karena sama sekali tidak benar. Gattuso sebagai pemain yang lama berseragam AC Milan sepertinya telah paham dengan perilaku Berlusconi. Pernyataan yang sama sepertinya pernah didengar Gattuso ketika ia bermain untuk Carlo Ancelotti ataupun manajer lain AC Milan. Bahkan ketika mereka berhasil membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Serie A ataupun Liga Champions Eropa. Gattuso sepertinya menyadari permainan timnya tidaklah menarik meski memberi hasil positif. Bahkan sang manajer mengatakan permainan AC Milan masih jelek; sejelek dirinya yang bukan seorang Brad Pitt. Meski tidak atau belum tampil atraktif dan mencetak gol – gol yang tidak indah; namun AC Milan mampu menang dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Tidak pernah kalah di 11 pertandingan menunjukkan AC Milan tengah membangun momentum dan juga kepercayaan diri.

AC Milan berselisih 18 poin ketika Gattuso ditunjuk menggantikan Vincenzo Montella 3 bulan lalu; kini selisih poin tersebut telah terpangkas menjadi 7 saja. Pemecatan Montella setelah AC Milan bermain buruk dengan hasil imbang 0 – 0 saat melawan Torino mungkin dibuat bukan berdasarkan hasil pertandingan tersebut saja. Jadwal berikutnya melawan beberapa tim lemah seperti Benevento dan Verona bisa memberi kesempatan bagi manajer baru untuk beradaptasi tanpa kehilangan poin. Sebuah situasi yang tidak menjadi kenyataan setelah AC Milan menjadi tim pertama di Serie A musim ini yang bermain imbang melawan Benevento dan kemudian kalah 3 – 0 atas Verona yang terancam degradasi. Justru setelah 2 pertandingan memalukan tersebut; tim asuhan Gattuso mulai unjuk gigi dan tampil semakin konsisten.

Contact