Mengintip taktik persija menjamu Tampines Rovers

Mengintip taktik persija menjamu Tampines Rovers

Client88 – Pada laga pertama di piala AFC persija dilumat oleh satu klub Malaysia, Johor. Mereka tumbang dengan skor telak di Malaysia dengan skor akhir 3-0 untuk keunggulan Johor. Pada kesempatan itu, Persija tampil kedodoran, dan lebih hanyak menampilkan pemain pelapis. Maklum, pada saat itu, coach Teco dilematis dengan laga final Piala Presiden 2018 yang akan mempertamukan Persija dan Bali United, dimana Persija pada fase grup juga dilumat habis oleh Bali United dengan skor 3-0 untuk keunggulan pasukan serdau tridadu. Pilihan untuk menggondol piala presiden itu terbayar dengan langkah menurunkan pemain pelapis ketika menghadapi Johor, dan benar mereka dihancurkan di Malaysia.

Namun pada jelang laga melawan Tampines Rovers ini, persija tidak dihadapkan dengan dua laga dilematis, konsentrasi mereka penuh untuk laga ini, dan taktik yang harus mereka usung juga harus maksimal tidak seprti ketika menghadapi Johor, dimana tidak ada diterminasi penting di dalam skuad coach Teco ini.

Dalam laga yang akan diselenggarakan pada (28/02/2018) ini di stadion Gelora Bung Karno, coach Teco mengklarifikasi dua pilar penting yang mengisi pos berbeda di skuad persija dalam kondisi sakit dan tidak bisa ikut berlaga. Pemain yang dimaksud adalah, Gunawan Dwi Cahyo yang dipercaya sebagi tembok pertahanan utama oleh Teco. Kemudian Novri Stiawan yang biasa bermain menyisir di lapangan kiri lawan dengan tusukan-tusukannya juga dalam keadaan sakit. Jelas absenanya kedua pemain ini akan menjadi sebuah kerugian, akan tetapi Coach Teco sangat optimis timnya dalam keadaan seimbang dan percaya bisa memenangkan pertangan.

“pada hari ini, skuad melakukan latihan taktik bola-bola mati. Baik bola mati dalam kondisi menyerang atau pun ketika dalam keadaan bertahan”.

Teco juga menambahkan  bahwa, dia sudah banyak mengetahui gaya permainan Tampines khususnya ketika mereka melawan Bali dan klub Jerman,”kami sudah mengetahui kekuatan mereka, kala melawan Bali sama dikalahkan klub dari Jerman, tapi tidak usah banyak komentar kita hanya akan fokus pada permainan kami”.

Menarik untuk kita tunggu, apakah benar analisis Teco dapat menyungkurkan Tampines di GBK nanti.

Contact