Maurizio Sarri Bersikeras Tak Akan Ubah Gaya Main Chelsea

client88 – Manajer Manchester City, Pep Guardiola terasa bersimpati dengan bos Chelsea, Maurizio Sarri selesai City menghajar The Blues dengan score telak 6-0 di Etihad Fase, Minggu (10/2).

Dalam pertandingan ini, Sergio Aguero kembali lagi jadi bintang kemenangan City dengan cetak hat-trick. Raheem Sterling pun tampil brilian dengan membuat dua gol, sedang satu gol yang lain disumbang Ilkay Gundogan.

Buat City, kemenangan ini membuat mereka memiliki hak kembali memuncaki tabel klassemen menggeser Liverpool, dengan ke-2 team sekarang mempunyai nilai sama, 65. Sesaat buat Chelsea, kekalahan ini memaksa mereka turun ke tempat enam. Chelsea mencapai hasil begitu jelek dalam tiga pertandingan tandang paling akhir di Premier League. Diluar itu, kekalahan dari Manchester City pun jadi kekalahan paling besar yang terkena Chelsea di masa Premier League. Meskipun begitu, Guardiola masih meyakini jika Sarri ialah pelatih yang hebat.

“Saya ketahui apakah yang ingin dia kerjakan. Orang seperti ia, laga seperti barusan, sepakbola menolong membuat lebih baik,” tutur Guardiola seperti diambil Four Four Two.

“Mereka menaklukkan kami di Stamford Bridge [Desember lalu] serta pertandingan menantang Napoli musim kemarin berjalan ketat, mereka lebih baik dalam beberapa peluang.” sambungnya. Perform buruk Chelsea akhir-akhir ini membuat tempat Sarri di kursi manajer diberitakan ada dalam permasalahan. Akan tetapi Guardiola terasa jika Chelsea mesti bersabar menunggu kerja hasil keras dari tangan dingin Sarri.

“Beberapa orang yang tidak memahami begitu sulitnya musim pertama. Beberapa pelatih memerlukan waktu, hal itu tergantung pada pemilik club, mereka mesti yakin,” papar Guardiola.

“Saya hadir ke Manchester City, bos, pejabat club, direktur sepakbola, ia kenal saya. Ia tidak yakin saya jelek saat kami kalah serta bagus saat kami menang. Karenanya saya nikmati kerja di Manchester. Kami baik di semua segi serta karenanya kami menang,” tukasnya.

Contact