Massimiliano Allegri Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Juventus

client88 – Kekalahan telak 3-0 atas Atalanta dalam set semi-final Coppa Italia yang diselenggarakan di Stadio Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (31/1) jelas menyedihkan untuk Juventus. Akan tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, dapat menuai pelajaran bernilai dari pertandingan itu.

Juventus mesti mengaku kelebihan Atalanta yang menang dengan score 3-0. Ke-3 gol dari club berjuluk Orobici itu diciptakan oleh Timothy Castagna dan sang striker, Duvan Zapata, yang memborong dua sekaligus juga.

Hasil itu lalu memupuskan keinginan Juventus untuk mencapai titel juara Coppa Italia untuk ke lima kalinya dengan berturut-turut. Tapi, kegagalan itu bukan akhir buat Bianconeri yang masih tetap ikut serta di Serie A serta Liga Champions. Catatan negatif itu lantas disikapi dengan positif oleh Allegri. dia mengakui ada pelajaran bernilai yang dapat diambil oleh anak asuhannya dari kekalahan itu. Jika walau sudah ada diatas, bukan bermakna Juventus tidak dapat jatuh.

“Saya fikir pelajaran semacam ini dapat bermanfaat untuk team,” papar Allegri selesai laga pada Rai Sport.

“Musim kemarin, kami bermain seri menantang Cutrone dengan kesusahan yang riil, lantas jatuh di tangan Napoli. Anda selamat 1x, 2x, tetapi selanjutnya akan terjatuh pun,” sambungnya. Hasil itu sekaligus juga akhiri catatan tiada kekalahan Juventus di arena domestik. Tapi Allegri tidak ingin meratapinya terlalu lama, karena Bianconeri tetap harus memerankan pertandingan kelanjutan Serie A menantang Parma di akhir minggu kelak.

“Kami kehabisan tenaga. Itu dapat berlangsung sesudah lewat perjalanan panjang dengan keberhasilan,” imbuhnya.

“Kami mesti menantang Parma di hari Sabtu [Minggu WIB] serta mereka begitu kuat dalam serangan balik. Mario Mandzukic akan kembali, Sami Khedira serta Miralem Pjanic sudah kembali malam hari ini. Mereka yang membuat kami dapat mengapung selama ini,” tutupnya.

Laga kontra Parma akan berjalan di markas Bianconeri, yaitu Juventus Fase. Pada pertemuan awal mulanya, Juventus sukses mencetak kemenangan dengan score 2-1 karena gol dari Mario Mandzukic serta Blaise Matuidi.

Contact