Kemungkinan Iniesta dan Guardiola Reuni di Manchester City

Kemungkinan Iniesta dan Guardiola Reuni di Manchester City

Client88 – Manchester City tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Iniesta ke timnya pada bursa transfer musim panas ini. Sang pelatih, Josep Guardiola, tengah melirik Andres Iniesta yang tak lain pernah menjadi anak asuhnya saat masih bergabung di Barcelona. Kabar ini tentu menarik perhatian para pecinta bola mengingat Guardiola dan Iniesta pernah bekerja sama sebelumnya.

Iniesta sendiri merupakan salah satu bintang yang ada di Barcelona. Sejak resmi bergabung dengan Barcelona sebagai pemain reguler di musim 2003-2004, Iniesta memiliki catatan yang memuaskan. Ia tercatat melepaskan 55 gol dan menyumbangkan sebanyak 139 assist dari 655 penampilan. Catatan ini membuat Iniesta disebut sebagai salah satu legenda hidup di Barcelona.

Menyumbangkan Banyak Trofi untuk Barcelona

Di Barcelona, Iniesta telah menyerahkan sebanyak 30 trofi. Ia menjadi pemain sepak bola yang paling banyak menyumbangkan trofi untuk tim Barcelona bersama Lionel Messi. Bulan Oktober tahun lalu, Iniesta memperoleh kontrak seumur hidup bersama Barcelona. Dengan kontrak seumur hidup ini maka Iniesta berhak terus bermain dengan Barcelona selama ia masih ingin membela tim tersebut.

Melihat semua pencapaian Iniesta dan prestasinya yang memuaskan di sepanjang karirnya tersebut, Guardiola mulai melirik pemain ini dan ingin mendatangkan Iniesta di Manchester City. Menurut Guardiola, Iniesta dapat menyalurkan pengalamannya kepada para pemain lain di Manchester City. Salah satu pengalaman penting yang bisa disalurkan Iniesta adalah saat menjuarai Liga Champions.

Di Manchester City nanti, Iniesta direncanakan akan turun lapangan dengan mengisi trio lini sentral. Iniesta dapat dimainkan bergantian dengan David Silva dan berdampingan dengan Ilkay Gundogan serta Kevin De Bruyne. Strategi ini sudah disiapkan oleh Pep Guardiola seandainya rencananya mendatangkan Iniesta memang bisa terwujud di musim ini.

Sementara itu, Iniesta sendiri memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa bergabung bersama Manchester City. Pemain gelandang ini memang memiliki kontrak seumur hidup dengan Barcelona namun posisinya sebagai pemain reguler tidak bisa terus terjamin. Apalagi saat ini Barcelona mendatangkan Phillipe Coutinho yang akan menjadi pesaing berat bagi Iniesta.

Contact