Italia Pesta Gol dan Fabio Quagliarella Cetak Rekor Bersejarah

Italia Pesta Gol dan Fabio Quagliarella Cetak Rekor Bersejarah

Italia Pesta Gol dan Fabio Quagliarella Cetak Rekor Bersejarah

client88 – Italia menang telak atas Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Group j di Ennio Tardini, Parma. Azzurri berhasil menang telak 6 gol tanpa balas. di laga tersebut pemain italia berhasil mencetal rekor bersejarah.

Italia menang telak dengan menyarangkan 6 gol di gawang lawan, ini adalah sesuatu yang sangat langka dalam sejarah sepak bola italia. italia menang dengan margin enam gol untuk pertama kaliya dalam 57 tahun. Terakhir kali Azzurri menang dengan margin gol sebesar ini adalah ketika mengalahkan Turki 6-0 pada 2 Desember 1962 lalu.

Fabio Quagliarell berhasil mencetak 2 gol dari titik pinalti dan menorehkan sebuah sejarah bagi dirinya. Stefano Sensi, Marco Verratti, Moise Kean dan Leonardo Pavoletti menyumbang masing-masing satu gol di laga ini.

Waktu itu, Italia di bawah pelatih Edmondo Fabbri membantai Turki enam gol tanpa balas di Stadio Comunale, Bologna. Italia memenangi laga kualifikasi menuju EURO 1964 tersebut melalui empat gol Alberto Orlando dan dua gol Gianni Rivera.

ketika membantai Liechtenstein denga telak, Quagliarella menorehkan rekor sebagai pencetak gol tertua tim nasional Italia. Fabio Quagliarella kini tercatat sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah tim nasional Italia. Dia melakukannya di usia 36 tahun dan 54 hari.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, yang mendorong saya untuk mendapatkan gol ketiga di babak kedua. Mereka semua ingin membantu saya mencetak gol dan itu luar biasa.”
ujar Quagliarella.

Pencetak gol tertua tim nasional Italia

Fabio Quagliarella (36 tahun dan 54 hari)
Christian Panucci (35 tahun dan 62 hari)
Antonio Di Natale (34 tahun dan 241 hari)
Fabio Cannavaro (34 tahun dan 146 hari)
Andrea Pirlo (34 tahun dan 28 hari).

Contact