Emmanuel Petit : Lalu Apa Gunanya Pecat Arsene Wenger?

client88 – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, kelihatannya jengkel dengan kebijaksanaan transfer sisa klubnya itu pada musim ini. Dia lantas terasa jika pemecatan pelatih awal mulanya, Arsene Wenger, jadi berasa percuma.

Seperti yang didapati, Wenger berpisah dengan Arsenal di akhir musim 2017-2018 kemarin. Walaupun pria asal Prancis itu menginformasikan jika dianya mundur, akan tetapi beberapa pihak yakini jika Arsenal-lah yang mendepaknya dari kursi kepelatihan.

Asumsi itu lahir dari perolehan Wenger pada musim tempo hari. Tidak hanya tidak berhasil persembahkan trofi, The Gunners juga cuma finish di rangking enam klassemen Premier League. Akhirnya, mereka juga tidak dapat berperan serta dalam arena Liga Champions 2018-2019. Menjadi substitusinya, manajemen Arsenal menunjuk bekas pelatih PSG, Unai Emery. Bersama dengan figur asal Spanyol itu, The Gunners tunjukkan secercah keinginan kebangkitan walau belumlah berkelanjutan akhir-akhir ini.

Saat dua bursa transfer yang sudah teratasi, gerakan Arsenal dalam berbelanja pemain termasuk minim pengeluaran. Tidak hanya mengambil pemain dengan gratis, mereka pun tidak menghamburkan uang untuk meningkatkan kualitas scuad.

Unai Emery juga, pada bulan Januari tempo hari, sempat berujar jika timnya sekarang ini tengah dalam keadaan yang tidak sangat mungkin untuk membawa pemain baru berstatus permanen. Petit juga tidak sungkan mengkritik manajemen The Gunners masalah itu.

“Level frustrasi Emery tentu sudah sampai tingkat yang tinggi sekali pada bursa transfer ke-2 menjadi pelatih Arsenal, ia tidak dapat beli siapa saja,” Petit mengkritik keras masalah pelitnya manajemen Arsenal memberi suport dana supaya Emery dapat menghadirkan pemain sesuai dengan kebutuhannya. Lalu, dia terasa pemecatan Arsene Wenger seperti tidak ada berarti.

“Lihat uang yang dihabiskan Manchester United, Liverpool, serta Manchester City, serta terkecuali jika anda masuk dengan mereka serta menyimpan uang diatas meja untuk berkompetisi memperoleh pemain terunggul, anda takkan ke mana-mana,” sambungnya.

“Jika anda mengeluarkan Arsene Wenger serta berkata pada orang yang menggantikannya, jika anda tidak miliki uang untuk beli pemain baru, saya akan menanyakan apakah berarti mengeluarkan Wenger semenjak awal?” pungkasnya.

Pada bulan Januari tempo hari, pengakuan Emery ada benarnya. Arsenal cuma menghadirkan satu orang pemain, yaitu Denis Suarez dari Barcelona, dengan status utang sampai akhir musim 2018-2019 kelak.

Contact